Rabu, 28 Juli 2010

bersyukurlah .

ada satu hal penting yang baru gw sadarin .

beberapa hari lalu ,gw ngbrol ma seorang temen gw ..
dy cerita byk bgt ttg diri dy .
gw dengerin ,gw simak ,dan gw pgen tau sbner na apa yg pgen dy sampein k gw ..
sampe akhr na dy ngmg sesuatu yg ga gw duga .
"gw pgen kaya lo "

shock ??
tentu aja ..
tiba-tiba gw berpikir ,selama ini gw jg berpikiran sama sprti dy .
terkadang gw pgen jadi orang laen .
terkadang gw ngliad kekurangan gw ,dan selalu berpikir .."knpa gw ga sperti mereka yg bisa ini ..bisa itu ..?"

selama ini gw terlalu sibuk ngliat kelebihan orang laen ..
terlalu sibuk untuk ngagumin itu smua ,sampe.sampe gw ga sadar qlo ada orang laen yg merhatiin gw ,ada orang laen yg ingin spt gw .
tentu aja gw heran .

gw prnah berpikir klo allah itu ga adil ,karna slama ini gw selalu ngliat kelebihan orang lain yg ga gw punya .
padahal klo d pkir-pkir lagi ,allah udah ngatur semua nna ..

ada orang yg di kasih kekayaan ,wajah cantik ,tapi dy ga bahagia .
ada orang yg punya banyak teman ,di sukai orang-orang ,tapi keluarga na ga harmonis.
ada orang yang pinter banget ,tapi dy kekurangan perhatian dr sekelilingnya .

gw jg miris waktu dnger temen gw itu bilang ,
"gw harus bs nyetir mobil sendiri ,biar bs gw bawa k kampus ..dgn bgtu cwo yg gw taksir mau ngeliat gw ..walaupun dy ngliad mobil gw ..bukan fisik gw yg gendut ini ".

siapa yang tahan ngedenger kalimat itu ??
kalimat yg keluar dari mulut seorang cewek seumuran gw yg pgen bgt pnya pacar dan banyak temen ..
apapun argumen dy ,tetep itu cara yg salah ..
mgkn untuk sementara dy ngedapetin yg dy pgen ,punya banyak temen dan ngedapetin cwo impian nya .
tapi dy ga sadar ,berapa persen keikhlasan yg dikasih temen-temen nna itu k dy .

yg lebih miris lg ,gw ga berani ngmg banyak untuk ngelarang keinginan dy itu .
mana mgkn gw 'mnggurui' dy sdgkan gw ada di posisi yg sama .
bahkan ,walaupun gw tau apa yg harus gw perbuat .
gw tetep belum berhak .

skrg gw brsyukur ,lbh bersyukur dari sebelumnya .
lbh mnghargai apa yg uda allah kasih .
ingatlah ,allah itu tetep yg maha adil ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar