Minggu, 18 April 2010

ada apa dengan kalian ??

bingung .
cm itu kalimat yang pas ..

mendadak para sepupu gw yg cewe jadi banci cermin ..
dikit-dikit ngaca ..dikit.dikit ngaca ..
dan mulai ditemukan tanda-tanda keanehan laen nna ..
di tas nna ada bedak !!
malah ada jg yang bawa.bawa lipgloss !!
ASTAGA ...

pas gw tanya ,,
"ini bedak sapa ??"
"bedak aq mba ,d beliin ibu"
"lho ??tumben bgt mau d pake ?"
"ga koq mba ,cm aq bawa.bawa aja biar ga d marahin ibu"
...........???................

otak gw menganalisis ,,ada yang ganjil d muka sang bocah yang beranjak dewasa inii ..
lalu gw bilang gnii ..
"tapi koq kaya na kamu bedakan ??"
"nngg ...tadi d pakein temen aq mba"
"oo ..gtu "
(nii anaq 'ngeles' nna bole jg ..bilang aja lu mau bljar dandan ,,dasar gadis ingusan ..bilang mu dandan aja susah amat "..

ada satu lagii, mba sepupu gw yg tomboy ..
"mba ,qmu pake lipgloss iia ??"
"ngga mungkin laa .." (mendadak muka nna langsung anehh ,,mgkn batin nna sdikit trguncang akibat prtanyaan gw td) ...
"itu koq ,bibir nna mengkilat gtu ??"
"oo ..inii mah gara.gara aq tadi abis makan gorengan ..blun d lap bibir nna ,jadi gnii dehh" ..
dan lagi.lagi gw jawab ..
"oo ..gtu "
(aaahhh ....gw d kibulin !!jlas" mnggu lalu d kamar nna gw liad ada katalog oriflame ,yg ngjual make-up cwe itu" ..

dan sii mba inii jg mulai mmperhatikan pakaian ..
ada model baru dkit ,lgsg d beli ..
malah dy nawarin baju k gw ..

"dek ,baju inii unik lohh ,,cb dehh qm pake ..klo cocok mnta beliin ma ibu .."
"ada ga jaket yg model jumper ..??"
"ga ada laa dek ,,inii tuu butik cwe ..ada jg gaun .."
"trus knpa mba ksnii ,biasa na jg kan k distro" ..nyarii barang" cwo .."
"mmh ..iya jg yya ,,yauda ..ayok kita kluar aja.."
(dan gw sdikit mnyesal mngucapkan kata" itu ..pastii bsok" gw ga d ajak jalan lagii ..)

ada jg mamas gw yg tiab gw jalan" slalu nitib barang" cwe ,,
ex : boneka ,gantungan kunci couple ,gantungan hape couple ,dll ..
ga laen ,ga bukan untuk cwe ..
tapi bukan cwe nna ..
ANAAHHH ...!!!
nambah gila sodara" gw ..

"ngpain blii klo bukan buad cwe lu mas .."
"ga apa.apa dek ,,cinta kan tak harus memiliki "
"oo ..gtu ..(dasar sinting !!..yg d tanya apa ,yg d jawab apa ..)

dan jangan bilang cinta itu buta ..
yg bner cinta itu gila ..

mba gw itu tomboii ,,knpa smpe make.make lipgloss ??
adeq sepupu gw itu masii kecil ,,knpa dy make bedak tebel.tebel sihh ??mau kmn ?
dan mamas gw ..
knpa jadii bgtu ..

dan mnurut penuturan para ibu ..
(tanpa sengaja gw mndengar prcakapan para ibu ttg anaq" nna yg uda ngerti "pacar" ,,
bukan mndengarkan sbner nna ,tapi terdengar ..
suruh sapa ngbrol d kamar gw ..uda tau gw lagi tidur ,,
jd nna kan kbngun ..kdngeran dehh ..)
ahahah ..

dan yg lbh mngejutkan ,ibu gw ikut.ikutan cerita ttg gw ..
"wini gmn ?udah ada pacar blun dy ?"
ibu say : " belum ,wktu itu prnah ..tapi ga jelas ..sama ky bocah nna ..ga jelas jg"

(mndadak pgen rasa nna gw loncat" d kasur ,,tapii gbs ..gw hrs tetap pura.pura tidur biar bs dnger opini para ibu inii ..)

"d ajarin dandan cb nung "
"udah mba ,ya gtu.gtu aja ..ga ada perubahan ..cm bedakan klo mu k kampus .."
"ga ada yg dy suka ??"
"ada ,dy prnah cerita ..tapi cerita nna datar bgt ..ga ada intonasi ..dy cm blng .."iya bu ,ada yg aku suka ..bla.bla.bla. "
"trus jadii ga ?"
"ngga ..kan cm suka ,,"
(dan itulahh kata" ibu gw yg paling gw sukai .."kan cuma suka" )

beralih k topik tadii ..
jadii kesimpulan gw ,orang tuhh klo lagi "jatoh cintuutt ..."
suka yang aneh.aneh ..
dari ga suka dandan ,jadi dandan ..
dari yang pelahap maut alias doyan makan ,jadii ngurangin nasi satu centong tiap porsi nna ..
dari yang klo make baju cuek ,jadii modis abis ..
dari yang parfum na cm cologne ,,brubah jadi parfum berwangi semerbak mahadahsyat ..
dan ..selalu selalu dan selalu ..SENYUM ..
tiab orang yang lagi falinloph ..jadi kliatan tambah cakep ..
karna jadi senyum terus ,,dkit-dkit senyum ..dkit-dkit senyum ..
ya ampuun ..indah nna dunia ..
ahahahha ..

lucu nya mreqa ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar