Minggu, 11 April 2010

foto

apa yang terpikir d otak lu ketika denger kata "foto" ...????

mmh ...gaya-gaya aneh manusia dgn muka yang d buad" ,mulut d monyong"in ,senyum ala iklan pepsodent ,dan lain lain ...

mgkn skarang foto d anggep biasa aja ..
hape uda tabur dmna.mana ...asal ada kamera na uda bs langsung KLIK KLIK KLIK ...

bangun tidur ,mata masi belekan ,mulut masi ileran ,rambut kocrat kacrit ,langsung ambil hape ...dan KLIK ...
lagi "mnuntut ilmu" ,guru asik nerangin ,tu bocah-bocah berseragam masii sempet" nna poto-poto dari bawah kolong ...(ntah apa motivasi mreqa itu ??) ..
malah ,gw prnah liad ...ada babysitter yg lagi jagain bayi ..malah poto" ,,tu bayii d ajarin begaya kaya dy pula ..

poto ..poto ..poto ..
sejuta momen klo mnurut gw ..
pas poto ,orang bebas berekspresii ..
ga ada yg larang (klo ada tonjok aja !!) ...
foto itu cuplikan hidup sepersekian detik dari seorang manusia ...
jadii berekspresi laa sebagus mgkn ..
klo mnurut lu monyong itu bagus ,,maka monyong lah se'monyong.monyong nna ...
klo mnurut lu nyengir itu indah ,,maka nyengir lah selebar-lebar nna ...
klo mnurut lu senyum itu bkin lu tmbah cakeb ,ya senyum aja !!

foto ..
gw jg seneng bgt klo dnger kata-kata itu ...
apalagii klo ada yang teriak ....."AYYOOO POOTTOOOOO.."
ga buang buang waqtu ...
langsung larii mnghampiri sii sumber suara ,dan tnpa d komando lgsg merapatkan barisan ..
KLIK ..KLIK ..KLIK ..

sepanjang sejarah gw idub ,,
entah uda brp kali gw poto ...
dgn mcm" gaya ,,mulaii dari yang jadul ga ada ekspresii ,sampe dgn yg sgt ekspresif ..
mulaii dari yang wrna item putih smpe yang warna-warnii ..
ratusan ,atao mgkn ribuan ...
KLIK ..KLIK ..KLIK ..

tanpa sadar ,,klo momen beku itu mgkn bkal qt liad lagi ketika umur qt uda 50 tahun ..
dan terpaksa harus pegel make kacamata karna mata uda rabun stadium 5 ...
ketika ngliad muqa qt pas masii muda ..dan berujar :
"itu aq ..dulu aq seperti itu "

atao pas ngliad temen.temen yang kemana-mana slalu bareng ,,mnum satu sedotan ,,makan suap.suapan ,,larii d kejer anjing bareng.bareng ,,atao pas nyumput karna d kejer guru gara-gara nyumputin kacamata kepala skolaa ...
dan mgkn akan berujar ...
"kemana qaliand ??"
"bgmna keadaan qalian ??"
"masih ingatkah pada qu ??"

atao ketika ngliad poto yang ada "first love" qt dl ...
"dy yg dl aq suka ,,dy yg dl aq puja .."
"masih hidupkah iia ??"

atao ketika ngliad poto.poto orang tua qt (yg mgkn uda mninggal ketika umur qt 50 tahun ...)
"bapak ...kau tetap laki.laki terhebat yang selalu qu banggakan "
"ibu ...aq kgen skalii ,,ingin rasanya peluk ibu lagi "

tapii momen.momen beku itu ga harus mnghadirkan kesedihan ...
liad sisi lain nna ..
qt jg bs senyum malu-malu bahkan bs loncat-loncat karna kegirangan pas liad tu poto ..

spt cth poto gw satu inii ....



dan gw bakal blng gnii :
"inii waqtu gw ga dpt tiket seminar dan malah ngikud k laud bareng mreqa" ..




"inii waqtu tasyakuran kakaq na alpis ,,kaq albar ...dan gw bruntung karna bs mangku adeq gndud itu" ..




"makasih kado nna kawan ,gw seneng bgt .."




"pgen liburan kaya gnii lagii ,tanpa ada .."orang lain" ...


bgtu lah deskripsi gw ttg poto ..
klo mu d bkin simpel ,ya bkal jadi simpel ..
tapi kan ga smua momen itu se'simpel yg qt pkirin ..slalu ada momen ..baik itu pnting ,maupun ga pnting ..

KLIK ..KLIK ..KLIK ..
say ..: chiiisssss ..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar